-->

Tips lancar bahasa Inggris


Assalamualaikum Wr. Wb
Bahasa inggris memanglah bukan sebuah bahasa yang sering dipakai oleh kita warga indonesia. Hanya beberapa orang tertentu yang biasa menggunakan bahasa inggris. Mengapa demikian? Jawaban tersebut ialah karena bahasa inggris merupakan bahasa asing bagi warga indonesia yang kesehariannya menggunakan bahasa induk yaitu bahasa indonesia dan bahasa daerah sebagai bahasa kedua setelah bahasa indonesia.
Namun tidak sedikit dunia pekerjaan kadang membutuhkan bahasa inggris untuk kesehariannnya seperti seorang guru bahasa inggris, pemandu wisata, atau perusahaan asing yang bekerja di indonesia. Bahasa inggris bukan hanya penting bagi dunia kerja tetapi dalam segala bidang yang mana bahasa inggris sendiri digunakan hampir pada seluruh dunia pencipta teknologi saat ini. Itulah sebabnya bahasa inggris sangat penting. Namun sebagai orang indonesia asli yang jarang menggunakan bahasa inggris  tidaklah mudah untuk dapat berbicara bahasa inggris. Untuk menghadapi hal tersebut saya akan bagi beberapa tips untuk kita pelajari dan terapkan bersama dalam belajar berbicara bahasa inggris yaitu :


a). Memperbanyak kosa kata
Untuk dapat berbicara bahasa inggris pastinya kita harus mengetahui dan memperbanyak kosa kata. Karena apabila kita tidak tahu bahasa inggris suatu kata bagaimana kita ingin berbicara.  Dalam hal memperbanyak kosa kata pun banyak cara yang dapat kita lakukan contoh menempel kosa kata di setiap benda, atau mennghafal minimal satu minggu 5 kosa kata dan masih banyak cara lain yang dapat kita lakukan.


b). Buang rasa  gengsi atau malu
Takut salah merupakan salah satu faktor yang sering di alami seseorang yang baru belajar bahasa inggris.Takut salah grammarnya,salah kosa kata atau hal lain pasti sering kita jumpai.Justru seharusnya dari kesalahan itulah kita dapat memperbaiki bicara kita. Oleh karena itu seseorang yang belajar bahasa inggris memang harus mempersiapkan mental dan kebal telinga saat dijadikan bahan tertawaan orang lain.


c). Belajar melalui  sumber yang tersedia
Saat ini merupakan zaman teknologi dimana segala sesuatu informasi dapat kita temui di internet. Untuk belajar bahasa inggris dapat kita cari pada youtobe, google atau aplikasi khusus bahasa inggris. Hal tersebut mempermudahkan kita untuk dapat mengakses informasi lebih cepat dan banyak . Karena itu pergunakan teknologi sebaik mungkin.


d). Belajar melalui media hiburan
Belajar dengan serius terkadang membuat kita bosan.  Oleh karena itu kita juga membutuhkan refreshing pikiran. Bagi kalian yang suka mendengarkan musik atau menonton movie hal tersebut juga dapat dilakukan sembari belajar.   Yakni dengan cara mendengarkan music I Inggris, atau mengganti subtitel dalam bahasa inggris. Selain mendapat hiburan kita sekaligus mendapat pelajaran.


e). Menggunakan bahasa inggris dalam sehari hari
Kosa kata yang sudah kita hafal akan lupa apabila kita tidak mempraktekannya dalam aktivitas kita. Justru hal tersebut dapat cepat membuat kita lancar berbicara. Apabila kita belum lancar, itu dapat kita kombinasi dengan bahasa indonesia.
Beberapa trik diatas semoga dapat membantu rekan rekan dalam belajar bahasa inggris.


Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr.Wb

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips lancar bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel