-->

Suami yang menzhalimi Istri


Dua tahun pernikahanku dengan mas doni berjalan begitu bahagia . Namaku irma ini adalah sebuah cerita dari kisah nyata. Apalagi setelah pernikahanku yang setahun kami di karuniai seorang anak perempuan yang kami beri nama jelita. Suamiku sendiri adalah seorang yang lumayan tampan dan berwibawa ditambah lagi ia adalah sesosok laki laki yang sangat lemah lembut dan penyayang dan aku sangat menyayanginya.  Suamiku bekerja di salah satu perusahaan ternama di pekanbaru sementara aku adalah seorang guru di sekolah swasta sekaligus ibu rumah tangga.
Pernikahan yang penuh dengan kebahagiaan itu hancur bermula sewaktu itu aku tidak sengaja melihat suamiku bertemu dengan seorang wanita di sebuah kafe . Begitu hancur hatiku saat itu dimana kepercayaanku kepada suamiku hilang bagai ditelan bumi. Sebagaimana tidak suamiku yang begitu apik menutupi kebohongannya dariku ketika di rumah seolah ia menjelma menjadi seorang suami yang penuh tanggungjawab,penuh perhatian dan sangat romantis bahkan jarang terjadi cekcok rumah tangga dalam keluarga kami yang harmonis. Tapi itu semua sangat berbanding terbalik terhadap suamiku yang saat ini kulihat ia memanjakan wanita lain di hadapanku.  Saat itu aku segera berlari menuju mobil dan pergi dari tempat itu dalam keadaan hati yang hancur.
Dengan sikap dewasa aku seolah tidak terjadi apa apa.  Pada malam itu aku hanya menangis di kamarku dan mas doni belum pulang bekerja. Ketika mas doni pulang aku berpura pura tidur ia meletakkan sebuah bunga di sisiku sembari berkata "selamat malam bidadari surgaku". Setelah mas doni meninggalkan kamar air mataku semakin deras menetes.

Esok harinya aku segera menemui pacar mas doni tersebut dan menyuruhnya menjauhi suamiku . Siska mau menuruti permintaanku untuk menjauhi suamiku dengan syarat aku harus mengiriminya uang setiap bulan sebanyak 10 juta. Demi utuhnya keluargaku aku menyanggupinya. Tetapi setelah tiga bulan aku mengirimi uang tersebut ternyata siska masih berhubungan dengan suamiku saat itu aku memergoki siska dengan suamiku di kantor.  Langsung aku menangis histeris dan memaki wanita yang sudah memanfaatkan harta keluargaku itu dan aku mengungkapkan kepada suamiku bahwa aku sudah mengetahui hubungan gelap mereka sejak empat bulan yang lalu, sontak aku meminta suamiku memilih antara aku dengan siska tapi ternyata suamiku memilih siska sebagai pendampingnya dengan alasan terlanjur mencintainya, saat itu juga aku menangis betapa tega mas doni menghancurkan perasaanku. Dengan mengajak jelita aku segera mengemas barang dan pergi dari rumah itu. Aku kembali ke rumah orangtuaku di kampung. Karna tidak ada wanita yang rela berbagi suami dan cinta kepada wanita lain.

Setelah beberapa hari akhirnya aku mendapat pesan dari siska bahwa ia telah meninggalkan mas doni dengan pacar barunya dan aku tahu dari siska bahwa ia hanya memanfaatkan harta suamiku saja. Dan esok hari mas doni datang menjemputku dan meminta maaf kepadaku. Aku sendiri bukan tipe wanita yang gampang memberikan kepercayaan kepada orang lain. Aku sudah memafkan mas doni tetapi aku tidak mau untuk rujuk kepadanya terlebih lagi setelah aku tahu bahwa mas doni kembali padaku bukan karna keinginannya sendiri melainkan karna siska telah meninggalkannya beserta pacar barunya.  
Rumahtangga bukanlah suatu ikatan yang mudah untuk di permainkan. Rumah tangga adalah ikatan suci suami dan istri untuk sehidup sesurga sampai kapanpun dan dalam keadaan apapun. Seorang istri harus mendampingi suaminya dalam keadaan apapun dan menyerahkan seluruh cinta, jiwa,serta hidupnya untuk suaminya karena surga seorang istri ada pada suaminya. Sementara sebagai seorang suami seharusnya dapat menjadi imam keluarga bagi anak dan istrinya serta bertanggungjawab kepada keluarga menafkahi keluarga lahir dan bathin.  Suami pula yang menanggung dosa istri dan anaknya sebab itulah seorang suami seharusnya menjadi contoh yang baik bagi anak dan istrinya. Suami dan istri seharusnya harus bisa saling menjaga kekompakan, kepercayaan, kesetiaan dan cinta dalam harmonisnya sebuah keluarga. Semoga cerita ini dapat di ambil hikmahnya dan semoga kita mendapatkan suami atau istri yang solehah dan bertanggungjawab dalam keluarga.

Dan semoga kita memiliki keluarga yang sakinah mawaddah dan warrahmah.. Amin yarobalalamin..

Mohon Maaf Bila Ada Kesamaan Ceritanya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Suami yang menzhalimi Istri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel