-->

5 Tips Ampuh menghilangkan sakit gigi


5 Tips Ampuh menghilangkan sakit gigi - Sakit gigi hampir pernah di alami sebagian besar orang di dunia ini, baik pria atau wanita dan dewasa atau anak anak. Penyebab sakit gigi sendiri beragam . Bisa disebabkan gigi yang berlubang ataupun makanan yang manis.
Pemicu utama sakit gigi adalah gigi yang berlubang karena bakteri lebih cepat berkembangbiak di tempat yang berlubang.
      Saat sakit gigi terkadang membuat seseorang menjadi mudah marah atau emosi di karenakan jika sakit gigi selain gigi yang sakit daerah lain pun terkena imbasnya seperti terasa berdenyut dan nyeri sampai di kepala dan mata. Untuk mengobati rasa sakit tersebut ada beberapa tips dan pengalaman saya yang dapat anda coba.


1. Bawang putih.

Bawang putih sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai obat sakit gigi karena bawang putih mengandung asam amino yang bagus untuk kesehehatan gigi. Ambil bawang putih secukupnya dan tempelkan pada gigi yang sedang sakit, dalam hitungan beberapa menit sakit gigi yang anda rasakan akan sedikit berkurang.

2. Jangan memasukkan cairan atau obat kimia apapun kedalam gigi.

Gigi yang sensitif atau sedang infeksi terkadang memberikan rasa sakit yang luar biasa.  Pada saat saki itu muncul sering  kali  kita menggunakan  cara  pintas untuk segera menghilangkan rasa sakit tersebut seperti memasukkan obat atau cairan kimia kedalam gigi yang berlubang. Padahal  hal tersebut  semakin  membuat gigi  menjadi  rapuh. Oleh karena  itu sebisa mungkin  hindari hal tersebut.

3.Hindari menyikat gigi terlalu sering

Menyikat gigi terlalu sering dapat membuat gigi menjadi luka dan iritasi,dan mmudahkan gigi berlubang. sikat gigi secukupnya jauh lebih baik daripada terlalu sering menyikatnya.

4. Berkumur air garam

Untuk yang satu ini sangat simple dan mudah di dapat. Larutkan garam dalam air lalu berkumur beberapa kali dapat menghilangkan  rasa sakit pada gigi karena garam banyak mengandung mineral yang baik untuk gigi

5.Segera periksakan ke ahlinya

         Apabila segala cara di atas masih terasa nyeri dan sakit lebih baik segera periksakan ke dokter gigi. Semoga tips tadi dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.


Semoga Bermanfaat Teman teman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Ampuh menghilangkan sakit gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel